MADRASAH KEHIDUPAN


IBU YANG PERTAMA MENGENALKAN CINTA DAN KASIH SAYANG, IBU YANG PERTAMA MENGAJARKAN TENTANG KEBENARAN, IBU YANG MEMBERI WARNA KEHIDUPAN, IBU MADRASAH PERTAMA KEHIDUPAN

Rabu, 03 Agustus 2011

HUSNUL KHATIMAH

Menjemput kematian dengan husnul khatimah adalah dambaan setiap muslim karena jaminan yang diberikan oleh Allah swt untuk hambanya yang meninggal dengan husnul khatimah adalah surga. Sungguh indah meninggal dengan husnul khatimah. Bagaimana tanda orang yang meninggal dengan husnul khatimah ? Menurut ustad Massar J. Santoso dalam ulasannya di tabloit Nurani, beliau menyebutkan beberapa tanda orang yang meninggal dengan husnul khatimah, diantaranya :
 1) Mati bersyahadat
     Sabda Rosulullah saw : " Barangsiapa yang pada akhir kalimatnya mengucap 'La Ilaaha illallah', maka ia dimasukkan ke dalam surga," (HR Hakim).
2) Meninggal pada saat mengerjakan amal saleh
    Berdasarkan hadits nabi:" ... barangsiapa yang berpuasa sehari mengharap ridlo Allah dan mengakhiri hidupnya dengan puasa, maka ia masuk surga. Dan barang siapa bersedekah untuk mencari ridlo Allah dan menyudahinya dengan sedekah, maka ia akan masuk surga," (HR Ahmad).
Mudah-mudahan Allah menjadikan akhir hidup kita husnul khatimah dan memasukannya dalam golongan oang-orang yang mati syahid. Amin.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar